Sudahkah Anda Mengetahui Kebaikan Teh yang Anda Konsumsi?



Teh merupakan minuman kedua setelah air yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat di dunia karena rasa dan aromanya yang khas. Teh terdapat beberapa jenis, yaitu teh hijau, teh putih, teh hitam dan teh oolong. Perbedaan jenis tersebut terletak pada proses fermentasinya, dan teh yang menjadi favorit orang-orang terutama pada wanita adalah teh hijau. Dibalik kesederhanaan teh, ternyata teh menyimpan banyak kebaikan untuk tubuh kita. Berikut in adalah beberapa khasiat yang terkandung dalam teh hijau.

Membantu Membakar Lemak
Lemak berkurang, berat badanpun menjadi turun (foto: magazine.foxnews.com)

Antioksidan dari teh dapat membantu mempercepat laju metabolisme tubuh menghasilkan pembakaran energi, bahkan ketika tidak aktif. Sehingga teh hijau biasa menjadi favorit orang-orang yang ingin mengurangi berat badan (Sabu M.Chaqo). 

  
Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Penyakit menghambat aktifitas kita diluar (foto: www.ethos3.com)
Kandungan polifenol dari teh hijau mampu meningkatkan sistem imun tubuh (Jorg bayer), sehingga tubuh kita memiliki kemampuan untuk melawan infeksi penyakit yang masuk ke dalam tubuh, salah satu contoh kecilnya adalah memberikan perlindungan terhadap flu dan pilek.

Pengobatan Super Kedokteran
Lebih baik mencegah dari pada mengobati penyakit (foto: ijgovernance.com)
Dalam dunia pengobatan, teh hijau telah terbukti dapat mencegah dan melawan penyakit arthritis, dan diabetes. Selain itu penelitian oleh Stevan H.Selman membuktikan bahwa teh hijau juga dapat berfungsi dalam melawan penyakit kanker.

Solusi Penyakit Neurologis 

Penyekit alzeimer bisa dicegah dengan teh hijau (foto: blog.njoyvision.com)


Taukah Anda dengan penyakit Alzeimer? Penyakit Alzheimer sering ditandai dengan masalah pada ingatan, penilaian, dan berpikir. Keadaan ini membuat penderita sulit untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan ingatan. Namun penyakit ini ternyata dapat dicegah, salah satunya dengan mengkonsumsi teh hijau. Hal ini dirujuk dari sebuah penelitian oleh Orly Weinreb yang menyatakan bahwa teh hijau telah terbukti dapat mencegah penyakit degeneratif dan neurologis seperti Alzheimer.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: